Hatrick Evan Dimas Buat Indonesia Unggul

Evan Dimas Timnas Indonesia U19Timnas Indonesia U19 malam tadi, (17 September 2013) berhasil memenangkan laga melawan  Timnas Thailand U19 dalam lanjutan babak penyisihan Group Piala AFF U19 dengan skor 3-1. Kemenangan yang diraih oleh tentara Indra Sjafri itu membuat timnas memperoleh peluang untuk lolos ke babak Semifinal karena masih tersisa satu laga penentuan yaitu melawan timnas Malaysia U19. Timnas Indonesia sendiri menang 1-3 atas Thailand melalui 3 gol yang diborong oleh sang kapten Evan Dimas yang memang bermain superior dalam laga tersebut, simak saja ulasan pertandingan nya dibawah ini.

Babak Pertama

Thailand, yang sudah pasti tidak lolos ke babak berikut nya sempat mengucapkan bahwa mereka akan bermain ‘apa adanya’ karena mereka mengalihkan konsentrasi ke piala Asia U19, namun nyatanya Tim Ayam bangkok muda itu bermain cukup ‘ngotot’ bahkan beberapa kali membahayakan para pemain dengan tackle-tackle yang cukup keras.

Di menit ke 15, usaha keras timnas U19 mendominasi laga akhirnya berbuah hasil, sebuah gol pembuka terlahir dari kerja sama Ilham dan Muchlis , pada akhirnya Evan dimas yang menyambut umpan sukses menuntaskan kerja sama mereka menjadi sebuah gol, skor 1-0, keunggulan Indonesia.

Setelah gol tersebut, permainan semakin memanas, dan timnas indonesia tetap mendominasi laga ini. Namun, sayang alih-alih menyerang malah tuan rumah keteteran dengan serangan balik dari Thailand. Pada akhirnya Garuda Muda kebobolan jelang usai babak pertama, gol terlahir dari umpan silang Kandanai Thawornsak yang disambut baik oleh sundulan keras Ratchanon Phunklai, skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga usai laga.

Babak Kedua

Babak Kedua masih dikuasai Tuan rumah Indonesia, mereka terus mendominasi laga dan memberikan tekanan ke pertahanan lawan. Thailand sendiri lebih memperlihatkan permainan yang kasar, dan tak segan wasit memberikan kartu kuning kedua kepada salah satu pemain mereka, bukan karena tackle keras, akan tetapi karena ulah Diving. Thailand harus bermain dengan 10 orang saat itu.

Benar saja, Timnas Indonesia sukses memanfaatkan situasi tersebut, mereka berhasil kembali unggul atas Thailand melalui gol Evan Dimas yang sebelumnya sukses memanfaatkan umpan dari Maldini Pali yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua ini, skor berubah menjadi 2-1.

Jelang usai pertandingan, Evan Dimas berhasil melengkapi koleksi gol nya menjadi Hatrick dalam laga ini, wasit memberikan hadiah penalty kepada timnas setelah dijatuhkan nya hendra sadri di kotak terlarang, Evan dimas yang menjadi eksekutor dengan sukses mencetak gol ketiga nya di laga ini, indonesia U19 menang telak 3-1.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>