Profil Lengkap Olivier Giroud

Profil Olivier GiroudArsenal FC akhirnya resmi meniggalkan Indonesia setelah menjalani laga melawan Indonesia Dream Team pada beberapa hari yang lalu, namun tentu banyak momen yang diingat oleh para fans mereka di Stadion Gelora Bung Karno. Termasuk Momen dimana sang Playmaker yaitu Olivier Giroud mencetak 2 gol dalam waktu 2 menit saja. Pemain asal Prancis ini memang salah satu yang terbaik di Arsenal, dan ia sukses menjalani karirnya bersama The Gunners sebagai seorang Striker. Nah, berikut adalah Profil Lengkap Olivier Giroud.

Nama Lengkap : Olivier Giroud
Nama Akrab : Giroud
Tanggal Lahir :  30 September 1986
Tempat Lahir : Chambéry, Prancis
Tinggi Badan : 1.92 M
Nomor Punggung : 12
Kebangsaan : Prancis
Klub Saat ini : Arsenal
Posisi bermain : Striker atau Penyerang

Data, Fakta, dan Perjalanan Karir Olivier Giroud

- Pemain yang satu ini baru menjadi bagian dari The Gunners pada tahun 2012 lalu, dimana Wenger memboyongnya dari Montpellier dengan harga 9,6 Juta Poundsterling. Ia pun memulai debut pertama nya di Arsenal pada tanggal 18 Agustus 2012, ketika Arsenal berhadapan dengan Sunderland, saat itu Giroud menjadi pemain pengganti.

- Olivier Giroud, mencetak gol pertama nya di Arsenal tanggal 26 September 2012 ketika The gunners berhasil membantai Coventry City dengan skor 6-1 dalam laga Piala Liga. Sejauh ini, Giroud telah menyumbang 11 gol untuk Arsenal. Ketika berhadapan dengan Vietnam baru baru ini, Giroud mencetak Hatrick.

- Giroud termasuk pemain yang memiliki pengalaman bermain di berbagai klub, setidaknya sebelum membela Arsenal ia telah membela 4 klub yang berbeda terhitung dari ia memulai karir senior nya yaitu pada tahun 2005.

- Sejak tahun 2011, Giroud telah memulai karirnya bersama Timnas Ayam Jantan, dan sejauh ini ia telah bermain sebanyak 19 kali untuk Timnas Prancis, dan telah mencetak 3 gol.

Incoming search terms:

Leave a Reply